Cara Membuat Pengalihan URL Postingan Blog Sesuai Tujuan Manjur - Blog Mas edisugianto

Berbagi Yang Bermanfaat

Cara Membuat Pengalihan URL Postingan Blog Sesuai Tujuan Manjur

Cara Mudah Mengalihkan URL Postingan Blog Sesuai Url Tujuan Kita
Hai Sobatku kali ini saya akan membahas tentang cara membuat pengalihan url sesuai yang kita inginkan dan sesuai tujuan untuk pengguna Blogspot dengan mudah dan pasti manjur dan mujarab loh gaes hahaha karena ini juga sudah saya praktekkan pada Blog saya yang satunya untuk mengatasi url yang eror 404 di pencarian

Banyak sobat pelaku Blog terkadang enggan memeriksa apakah Url yang ada di dalam blog mereka ada yang terhapus baik itu sengaja maupun tidak sengaja dengan berbagai alasan kalau sengaja mungkin dikarenakan url postingan tersebut telah dihapus oleh google kemudian ditempatkan kedalam web archive atau kamu bisa mencarinya melalui bekas cache yang sudah tersimpan dari bekas index google mengenai cara melacak url postingan tersebut akan saya ulas mendatang

Mengetahui URL Atau Link Rusak

Terkadang tanpa sadar kita tidak mengetahui kalau salah satu atau mungkin banyak url dari postingan di blog kita sudah tidak ada lagi dalam daftar postingan di blog seperti yang saya alami belakangan ini pada blog saya yang satunya saya benar-benar tidak tahu bagaimana bisa url tersebut kok bisa hilang atau mungkin url tersebut bisa ada dengan sendirinya kalau menurut sobat masuk akal ngak ?

Karena saya juga bingung dibuatnya apalagi para pelaku adsense seperti saya url yang terdeteksi 404 akan sangat mempeengaruhi pendapatan adsense secara nyata dan dari adsense juga tidak memberitahu melalui email jadi kamu harus rajin ya mengecek akun adsense kamu kemudian silahkan pilih tab setting lalu status crawl disitu akan ada daftar blokir jika ada salah satu atau banyak url kamu yang diblokir karena 404

Tindakan Mengatasi Url Tidak DI temukan 404 

Langkah dan tindakan yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi url eror 404 atau tidak ditemukan cukup mudah tentu kamu bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan siapapun karena kamu adalah seorang blogger yang pantang menyerah melihat keadaan ini kan so pasti kamu bisa

1. Membuat Postingan Tujuan 

Langkah pertama ini cukup mudah kamu hanya perlu membuat url tandingan atau postingan tujuan sebagai arah redirect/pengalihan yang akan kamu lakukan untuk judul bisa mirip isi tergantung yang enting lebih bagusnya artikel yang menarik dan mudah dibaca

2. Mengalihkan URL Postingan 

Langkah kedua kamu hanya perlu mengalihkan url dan caranya cukup mudah tanpa perlu script yang ruwet lihat gambar dibawah ini pasti bisa
pengalihan url

  • Buka Blogger kamu
  • Masuk ke tab setting
  • Pilih Preferensi penelusuran
  • Pilih Pengalihan Khusus
  • Masukkan Url Yang akan dialihkan dan Tujuan Url
  • Simpan dan Selesai
Itulah cara mudah membuat pengalihan urlk postingan blog sesuai tujuan kita mudah kan sob kamu pasti bisa mengatasi ini orang gampang saja kok ya jika ada kendala atau pertanyaan boleh saja silahkan tanyakan ke saya kalau saya bisa jawab akan saya jawab loh sob kalau ngak bisa saya tanyakan ke mbah guru nya oke 




Baca Juga

Add Comments

Ads 728x90